DUBAI

Adalah kota terpadat dan salah satu dari 7 emirat yang tergabung dalam Uni Emirat ArabKota ini didirikan oleh Dinasti Al-Maktoum pada tahun 1833 yang memisahkan diri dari Abu Dhabi.  Sejak tahun 1892-1971, Dubai menjadi wilayah protektorat Britania Raya sebelum pembentukan Uni Emirat Arab.  Kota ini juga dulu terkenal dengan industri permatanya sejak abad ke-16.  

Letak geografisnya yang strategis menyebabkan pelabuhan laut Dubai menjadi pelabuhan laut yang penting sejak awal abad ke-20.  Dubai terus berusaha menarik pada pedagang untuk singgah di pelabuhan lautnya dengan membuat kebijakan pajak yang rendah.  Meskipun awalnya ekonomi Dubai dibangun dari industri perminyakan, namun dengan melonjaknya harga minyak dunia saat ini menyebabkan pemerintah Dubai mengalihkan fokusnya pada industri pariwisata dan perdagangan bebas. 

Saat ini kota Dubai selain menjadi titik penghubung transportasi dan budaya yang utama di wilayah ini, juga telah menjadi simbol dengan bangunan-bangunan pencakar langitnya, proyek-proyek pembangunan pulau buatan, hotel mewah serta pusat-pusat perbelanjaan terbesar di wilayah ini bahkan di dunia.  Dubai pun mendapat julukan sebagai ibukota belanja dari Timur Tengah. 

 

City Tour Dubai

Berwisata di kota Dubai sangat unik karena merupakan perpaduan unsur modern dan etnik lokal. Disamping menikmati kemegahan dan kemewahan bangunan-bangunan modern, wisatawan juga dapat mengikuti wisata sport dan petualangan khas Dubai yaitu Desert Safari maupun berbelanja di pasar-pasar tradisional (Souks) seperti pasar rempah, pasar emas, pasar tekstil, dan lain-lain yang sangat kental dengan nuansa timur tengah yang menarik dan eksotik.  

Beberapa obyek wisata yang menarik di Dubai antara lain :

  • Burj Khalifa; Gedung pencakar langit yang diresmikan pada 4 Januari 2010 ini adalah bangunan tertinggi di Dunia saat ini setinggi 828 meter dengan 160 lantai yang disampingnya terdapat Dubai Mall, shopping mall terbesar di dunia, The Dubai Fountain, air mancur menari tertinggi di dunia dan juga Dubai Aquarium yaitu Aquarium air laut indoor terbesar di Dunia.

 

  • Burj Al-Arab; Hotel yang karena kemewahannya mendapat julukan (tidak resmi) sebagai hotel berbintang 7 satu-satunya di dunia.  Hotel ini juga merupakan hotel tertinggi ke-3 di dunia yang terletak di pulau buatan 280 m dari pantai Jumeirah.  Hotel ini selesai dibangun dan dibuka pada bulan Desember 1999, dan semenjak itu arsitektur uniknya yang menyerupai layar kapal telah menjadi icon kota Dubai.
  • Palm Islands ; adalah pulau-pulau buatan berbentuk pohon palem yang dibuat khusus untuk pariwisata di Dubai, dan merupakan proyek reklamasi tanah terbesar di dunia.  Pulau-pulau tersebut adalah Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira, yang akan memiliki 100 hotel mewah, Villa dan Apartemen eksklusif tepi pantai, marina, taman hiburan air, pusat perbelanjaan, fasilitas olahraga, spa, dan lain-lain.  

 

  • Desert Safari ; kunjungan anda ke Dubai tidaklah lengkap tanpa berpetualang ke gurun pasir arab.  Berkendara off-road dengan mobil 4x4 di gurun pasir, menikmati pemandangan sambil berfoto saat matahari terbenam di tengah gurun sebelum beristirahat di campsite.  Disini anda dapat mencoba tarian belly dancing, menaiki unta, henna painting atau berpakaian tradisional, sambil menikmati berbagai hiburan dan suguhan buffet barbeque dinner, kopi, teh, kurma dan sajian khas arabia lainnya.

 

  • Miracle Garden ; obyek wisata baru di Dubai, yaitu taman bunga vertikal terbesar di dunia.  Dan yang membuatnya lebih istimewa adalah letaknya yang berada di tengah gurun pasir.

 

Klik untuk melihat paket Umrah Plus Dubai.